Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Sabtu, 21 September 2013

Tragedi Desa Nunuk 5

....

Tanggal 25 Agustus 2013... Merupakan tanggal yang memiliki pagi yang cerah namun (sayangnya) membosankan. Gue sama Mas Warkim aja yang sarapan. Abisan, yang sekamar sama gue kan lagi jaga malam (baca: Bacang).

Sepi, enggak ada teman.... :(

Eh, kebetulan ada tamu! Sohib itu bernama Darsya. Dia sekalian numpang sarapan di rumah gue, hehehe...

Dia kebetulan ada rencana buat neliti nanti sore. Tapi, siangnya dia mau jalan2 ke sawah. Gue langsung aja berkata, "Gue hari  ini gak ada acara. Capek gue kalau disuruh neliti. Yuk, jalan2. Hari ini gue nemenin lo yak, sob!".

Setelah sholat Zuhur, kami berdua langsung saja jalan2 ke sawah. Kami menemukan berbagai macam pemandangan bagus, seperti ada beberapa petani yang sebisa mungkin kami sapa. Mereka pun menegur kami dengan ramah. Sebuah hal yang langka terjadi di kota. Kalau di kota, pasti kalau disapa malah dicurigain.

Cih, kenapa gue lahir jadi anak kota sih!? Dan kenapa kota itu pasti dipenuhi manusia2 super jahat seperti si tengil TANGO !!??

....

Sorenya, gue nemenin sohib ini melakukan penelitian. Gue lupa sih, meneliti ke mana. Tapi yang penting dia gue temenin biar seru aja. Biar hari ini ada acara yang bisa melepaskan penat gue. Gue gak mau neliti. Dan gue mau biar perkara naas tersebut hilang dari kepala gue sesegera mungkin.

Dan yang sebenernya gue kepengen sih, gue pengen biar perkara ini selesai. Tango meminta maaf dan mau bertanggung jawab atas kelalaiannya, nah si Zae menerimanya dengan tulus ikhlas.

TAPI, SEGAMPANG ITU KAH??

MENGINGAT PERILAKUNYA SI TANGO YANG ADUHAI GAK JELAS BANGET!!

Langsung aja ke cerita esoknya. Pagi2 gue udah ditemenin sarapan sama beberapa teman yang main ke rumah seperti Aria, Ubed, Darsya, Imam, dan Botak. Setelah puas saling meledek, gue, Bacang, sama Botak tidur siang di kamar. Enggak ada kejadian apa2 kok. Palingan sembari tidur gue agak2 kebangun gara2 dua hal: dengerin dangdutan di luar sana sama sesekali ketiban badannya Botak.

Siangnya gue bosan, dan tidak melakukan penelitian juga. Capek. Letih. Lelah. Lemah. Itulah empat gambaran gue setelah gue tahu perkara si Tango yang sebenarnya. Gue siangnya setelah makan siang dan Zuhur akhirnya main2 aja ke rumah Darsya dan Bayu. Di sana, gue nemunin Darsya, Rakhmat, Imam, dan Bayu yang juga lagi enak2nya leha2 di ruang tamu.

Setelah itu, Darsya meminta gue untuk menemaninya meneliti ke rumahnya Pak Kanadi. Di sana, kita ketemu Pepep beserta Pak Kanadi sekeluarga. Darsya langsung melakukan penelitian. Saya mencoba mengamatinya. Biarlah, hasil penelitian gue hancur. Gue udah lemah mental. Yang penting, orang lain gak hancur hasilnya. Seenggak2nya buat temen gue yang satu ini: Darsya. Jadi, apa yang bisa gue lakuin buat saat ini ialah bantuin orang lain, tapi enggak termasuk ngebantu diri sendiri.

Kalau hasil penelitiannya Tango??? Emang Gue Pikirin seumur hidup!!! -,-

Setelah itu, tiba2 Tango datang ke sini (?). Shit, what the hell is going on.. I'm gonna freeze right here and right now because of him, you know! Tango cuma bertanya ke kita, "Pepep ada ga?". Terus kami berkata, "Ada tapi lagi di dalem, lagi mandi". Tango pun pergi. Apaan... Lagi??

Tiba2, SMS muncul. Tango mengaku ke gue bahwa dia gak bisa bertanggung jawab karena shock. Gue deg2an baca SMS itu. Dan... Gak lama kemudian Imam bawa Tango ke sini kembali dan...

Di sinilah, gue debat melawan Tango...

Tango: Di, biar enggak salah paham aja, gue gak bisa ngurusin si Zae dulu, karena gue shock. Gue juga takut dia shock. Jadi, biar gak salah, ya gue biarin dia aja dulu...

Gue: Lo mesti ikutan jaga malam.

Tango: Tapi kan dia bakalan shock?

Gue: KALAU IKUT JAGA MALEM, LO TAHU SECARA LANGSUNG, SECARA FAKTUAL, BAHWA DIA ITU SHOCK APA KAGAK. MAKANYA, IKUT JAGA MALAM BIAR LO BISA UPDET SOAL ITU!

Tango: ...

Tango: ... Di, jujur aja ya... Gue gak enak sama kejadian ini... Gue rasa sih, ini gara2 Zae pas di bus kemarin ngomong yang gak bener... Katanya, 'Ah, coba aja gue abis dari sini, bangun2 tiba2 udah tanggal 31 aja. Tiba2 penelitian udah selese...'.

Gue: Yeah?

Tango: Ya, kualat dia! Siapa suruh dia ngomong gitu!

Gue: FAKTANYA, DIA DAPET KECELAKAAN KARENA LO PANIK, DAN DIA JUGA IKUTAN PANIK, SEHINGGA MASING2 DARI DIRI LO KEHILANGAN KENDALI. TAHU GA?? TERUTAMA DARI DIRI LO, KENAPA LO GAK BISA IKUTIN SARANNYA SI ZAE SIH, KALO ADA ANJING GONGGONG YA JALAN SANTAI AJA KALO GAK DIEM!!??

Tango: ... (mulut nganga... Pengen gue masukin sendal yang baru gue beli ke tuh mulut!)

Gue: Lo mesti tanggung jawab. Lo mesti minta maaf ke dia...

Tango: Tanggung jawab? Gimana tuh?

Gue: Ya, ikutan jaga malam lah -,-

Tango: Aduh... Kalo gitu pasti ganggu waktu penelitian gue banget lah... Di, bayangin, gue baru dapet informan tiga...

Gue: DAN GUE - GARA2 KEJADIAN INI YANG MANA SEHARUSNYA INI DI LUAR TANGGUNG JAWAB GUE - GARA2 IKUT JENGUK SAMA JAGA MALAM, GUE BARU DAPET SATU ORANG INFORMAN!!

Gue: Heh... Kalo ditanya mengganggu apa enggak perkara gini, semua anak juga keganggu, gak cuma lo!

Tango: ....

Tango: Eh Di... Sama satu lagi... Soal minta maaf... Masa, gue mesti minta maaf lagi?

Gue: Ha??

Tango: Dia pas di twitter kemarin menghina gue. Itu, si Zae. Dia hina gue. Tapi, gak gue bales aja. Eh, tau2nya sekarang dia kualat! Dia seharusnya minta maaf donk kalau dia gak mau kualat kayak sekarang ini!

Gue: Dan dari sinilah ketahuan kalo lo sifatnya kayak gitu! Egois bener, ya tetep aja egois!

Tango: ??

Gue: DIA MENGHINA LO PASTI GARA2 ADA ALASAN. ENTAH BECANDA, ATAU KALAUPUN EMANG SERIUS, LONYA YANG GAK BISA JAGA SIKAP! DAN LO DARI TADI NGOMONGIN DIA KUALAT MULU. LO GAK NGAKUIN APA SIH KESALAHAN LO! AKUIN DULU KESALAHAN LO! -,-

Tango: ...!!??

Gue: Setelah lo minta maaf sama dia, lo harus tanggung jawab sama dia. Terus, jaga perilaku lo. Jangan ampe lo dianggep aneh sama publik. Dijamin.

Tango: Di... Gue gak bisa seikhlas lo...

Gue: LO INI! AMBISI LO GEDE2AN LOH BUAT DAPET NILAI BAGUS SAMA NGEJILAT DOSEN! YANG GUE HERAN, KENAPA AMBISI LO GAK BISA GEDE BUAT BERBUAT KEBAJIKAN !!??

Tango: ... !!??

Darsya dan Imam pun kaget dengerin gue marah2. Sial, maaf ya buat lo berdua. Gue tahu banget, seharusnya hal ini gak terjadi lagi... :"(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar