Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Minggu, 02 Januari 2011

Colongan Bentar .... Boleh Kan? (2)

Ya, berlanjut lagi ke cerita selanjutnya...

Mohon maaf, ada beberapa yang Saya bocorkan, karena Saya juga sebenarnya juga tidak tahan, alias muak dengan apa2 yang menimpa Saya, eh, kami semua yang teraniaya! Hmm... Waktu itu.... (Tokoh : Gue, Senior 1, Senior 2, anak2, ketua kelompok 1)

Senior 2 : Ya! Bagi ketua kelompok diharapkan untuk maju ke depan!
Anak2 : @#&@&^@&#%^@%^ !!!!
Senior 1 : UDAH ELO SEMUA GA USAH BERISIK !
Anak2 : .....
Senior 2 : Ok, bagi kelompok pertama, dipersilahkan...
Gue : ..... (mampus, gue kelompok *sensor*, gue sensor : karena gue yakin, pasti ada beberapa pihak2 yang bakal tahu keberadaan gue, dan pastinya akan menentang keras cerita ini! Kacau galau!!)
Senior 2 : Bla bla bla
Ketua Kelompok 1 : ~_~
Gue : .... !!
Gue (lagi) : (Hmm! Gue harus bersiap! Persiapkan segala macem strategi...!! Hmm... So, we can put the nuts from the shell... GIVE 'EM EVERYTHING WE GOT !! HURRAH!)

Ampe akhirnya... Drama pun dimulai! Jeng jeng!!

Hmm... Pertarungan itu di mulai juga! Saat2 tegang ketika Ma Chao berani menantang Zhang Fei dengan lantangnya! Pertarungan itu sendiripun berada di Gerbang Tong, gerbang bersejarah... Pada Legenda Sam Kok...

(kenapa ceritanya ketuker sama Sam Kok??)

Senior 2 : KEPADA ARDI! DIHARAP AGAR SEGERA MAJU!
Senior 1 : Mana yang namanya Ardi??
Anak2 : (sambil nunjuk ke arah gue) Itu kaak!
Gue : Hmm... Iya kak... Robbi Srohli Sodri.. Wayasirli amri... Wahlul uqdatamilisaani... Yaf qahu... Qouli... (Ya Allah! Ya Tuhan, perlancarkanlah lisanku, mudahkanlah urusanku, serta kendalikanlah hatiku!!)
Senior 1 + 2 : Ardi??
Gue : Iya kak, Saya akan maju..

Lalu...

Senior 1 : Silahkan jelaskan...
Gue : Baik kak! Terkait dengan penerimaan yang kami dapatkan, Saya hanya mendapatkan informasi untuk meraih berbagai referensi dengan tema sekian! Lalu, Saya, eh Kami juga turut serta untuk membaca mengenai kerangka karangan yang nantinya juga akan Kami jelaskan melalui sumber referensi2 lainnya seperti internet, dan semacamnya... Lalu... Lalu... (matilah gue, jujur, simbolik gestur gue... Jadinya kaku.. Gaya ngomong gue ituloh yang gak banget...!)

TIBA2 !!
Gue : Ehm.. Saya lanjut... Kami lalu...
Senior 1 : Huhuhu! Hahaha... khihi..!!
Gue : (sambil ngomong, sambil dalem ati juga : AJAR NIH SENIOR, NGETAWAIN GUE! YAH, ELO KIRA NGOMONG GAMPANG, KALO ELO LEBIH JAGO NGOMONG DRPD GUE, MENDINGAN GA USAH SOMBONG DEH, MASIH BANYAK KOK YANG LEBIH JAGO NGOMONG DRPD ELO, DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT !!) ... Emm.. Lalu, bla3 ... Sekian.. Terima kasih (asli, gue sebenernya pengen nampol elo, nj*g ! Ugh, Astaghfiruloh...)

Quote for this one!
--> Ketika mau berperang, atau sedang menahan hawa nafsu, terutama nafsu ammara (salah satunya kemarahan yang memuncak itu...) : TA'AWUDZ !
--> A'u zubillahiminasyaitoonirojim. : Aku berlindung dari godaan senior, eh SALAH! Dari godaan SETAN yang terkutuk...!

Untung masalah selese!

Cerita ke dua!

Kali ini mengisahkan tentang dua pemuda yang bernama Muhammad Ardi Pritadi dengan Anto Yulianto... Mereka adalah dua teman akrab yang sama2 tidak setuju dengan adanya segala macem tindakan bullying... Termasuk senioritas... Nah.. Berikut ini adalah kisahnya... (Tokoh : Gue, Anto)
Gue : Oy, To!
Anto : Di! Eehehe
Gue : Kenape elo, tampang kok murem amat bro..
Anto : Kagak apa2 kok gua... Uurgg (sambil geleng2 kepala)... Akh...
Gue : Hey2, kenapa... kalo mau colongan juga gapapa loh... Gue siap ngedengerin... Feel free to ask ya!?
Anto : Hehe, thanks ya.. Iya nih, bukannya abis ujian kita seneng2 di rumah, akhirnya kok malah kayak gini...

Iya, baru aja abis kejadian ini, kita lagi di-ospekin... Cape deh...

Gue : Errggh.. Iya, sabar aja bro... Huf.
Anto : Hehe, thanks ya
Gue : Sama2..
Gue (lagi) : Gue juga udah bosen sama semua ini...
Anto : Maksudnya Di?
Gue : Iya To. Dengan segala macem bullying ini. Salah satunya senioritas...
Anto : Iya2...
Gue : Gue dulu pernah ngedapetin hal ini banyak banget pas gue SMA. Dulu, gue nyangka bahwa bullying itu lintas jurusan... Sama tentu aja lintas angkatan... Misalnya, gue kan anak IPS pas kelas 2. Berarti, gue dibenci sama anak kelas 3 IPA. Dan itu bener2 nyebelin plus gak banget parah!!
Anto : Sabar...
Gue : Wew, kali ini elo yang nasehatin gue buat sabar, To, jadi gak enak gue, hehe. Iya, lanjut. Dulu itu, ampe tuh senior ngomong gitu 2 yg gak jelas ke gue. Kayak gini kek, 'eh geblek! Jadi anak IPS bisa apa elo?? Tau gak kalo anak IPS tuh gak punya masa depan??'. Hmm, kan berarti senior gue lagi kelas 3 IPA, tuh, lagi ngadepin UN sama tes PT Universitas/ST, macem2 lah... Yaudah, simpel gue jawab dengan lantang, 'Eh, bacot. Mendingan elo urusin tes2 elo deh. Gue takut elo ga lulus UN terus ga keterima di manapun. Kalo kaya gitu sapa yg tanggung jawab, masa gua??'
Anto : Kaco! Haha, terus gimana, elo selamat ga?
Gue : Selamet, Alhamdulillah. Buktinya, gue masih bisa BERNAPAS SAMPAI SEKARANG... Thank God...
Anto : BUKAN! Abis itu elo dihajar kaga sama dia?
Gue : Oh, i see. Alhamdulillah ENGGAK. Justru dia malah diem aja. Karena, cerdas, mungkin dia tau kalo gue bentar lagi ngelaknat dia... Eehehe
Anto : Hehe
Gue : Gue tahu banget.. Omongan senior tadi tuh tendensius... Ada kecenderungan untuk ke arah negatif... Kalo saat itu juga gue turutin hati nurani gue, maka gue bakalan diem aja. Cuma, gue juga mikir, kalo misalkan... Gue diem aja, gue bakal dianggap anak lemah... Gue gak mau dianggep anak lemah cuma gara2 gestur kaku sama tampang culun! I CAN SHOW TO THE WORLD, TOO!
Anto : .... (diam... Berdecak kagum.. Bukan, PENGEN MUNTAH...!)
Gue : Dan, gak cuma itu aja. Bullying itu gak sekedar senior sama junior. Kebalikannya pun juga bisa. Misal, gue juga dulu punya junior paling menyeramkan, dia paling ditakutin angkatannya. Eh, dia juga nyolot ke senior2nya (baca : gue). Sumpah, males abis! Bahkan, ke gurupun juga bisa! Kebalikannya, sekali lagi juga bisa!
Anto : Wew, Di, elo serius banget
Gue : To, kalo gue gak punya cita2 dan pemeran penting, maka gue gak bakalan keobsesi kayak gini
Anto : Hmm...
Anto (lagi) : Lah, emang kenapa? Kok gitu, dan maksudnya?
Gue : Iya. Cita2 gue jadi pengajar sukses.. Entah dosen atau guru, tergantung yang mana yang terbaik buat rejeki gue... Impian gue, gue jadi pengen pioner civitas academica di Indonesia. Kayak jadi ketua MGMP di Jakarta, atau se-Indonesia juga boleh.. Terus pengatur kurikulum... Terus lagi... Kementrian Pendidikan Nasional...! Ya! Gue pengen jadi MENDIKNAS! InsyaAllah!
Anto : Ooh... Ok2...
Gue : Salah satu proker (baca : program kerja) gue pas di mendiknas nanti... Gue pengen GA ADA SENIORITAS DI CIVITAS ACADEMICA APAPUN! Walaupun hal itu sulit banget, karena hal tersebut sudah membudaya, bahkan lebih parah lagi, mengakar dalam berbagai sendi2 kehidupan civitas academica, maka tak dapat dipungkiri... HAL TSB ADA DI MANA AJA... Ada yang bilang kalo semua itu merupakan warisan penjajah... Bisa juga sih.. Kalo dari sdt pandang sosio-historis kenapa enggak, terutama psiko-nya tuh. Kan org2 yang ngejajah kita sifatnya sama aja kayak yang nge-ospekin kita kek, yang meloncoin kita kek... Dan semacemnya, walopun gue tahu banget mereka semua JAUH LEBIH KEJAM DRPD MEREKA SEMUA YG SEKARANG MELONCOIN KITA. Tapi, idealnya, MASALAH INI SEHARUSNYA UDAH GAK ADA...
Gue (lagi) : Kenapa? Karena, udah tertera dalam UUD kita, konstitusi tercinta kita, men! ...'dan hidup dalam perdamaian dunia, bebas dari penjajahan, apalah itu.. Apa.. Tidak sesuai dengan'
Anto : '... Perikemanusiaan dan perikeadilan!'
Gue : CEPE BUAT ELO TOO! TOAST DULU KITAA :D
Anto : XD

*Kenapa jadi kuis?

Lanjut

Gue : Jadi, kayak gitu. Kalopun si pelonco pada nanyain gue. Maka, simply, gue menjawab : Ada pada pasal 28 ttg kemerdekaan mengemukakan pendapat. Di sana, kita bebas berpendapat Kak/Pak/Bu/Tante/Om/DanSegalaMacemYangGakBisaGueSebutinSatuPerSatu
. Nah, Kalo mereka nanya2 lagi yang aneh2...
Gue (lagi) : Kayak.. Oh, yaudah. Seharusnya anak2 pada berani dong, jangan pada takut... Simply gue jawab : Oh, maaf, interupsi. Eh, takut kan berkaitan dengan perasaan ya. Perasaan itu kan kualitatif...
Anto : Dan kualitatif itu GAK PUNYA ALAT UKUR YANG PASTI!
Gue : Banget To! Bayangin, ada gak penemu alat2 yang aneh2 gitu, kayak SCARE O-METER...
Anto : (Ngakak mode on)
Gue : Iya, kebukti banget. Dulu, gue punya temen yang gendut. Terus, pas gue katain dia gendut, dia nyawanya langsung pergi entah ke mana To... Jadi, maksudnya kayak orang abis kehilangan nyawa gitu... Kasihan parah...
Anto : Haha, ini jadi ngingetin gue ke pengalaman dulu. Karena gue pernah mengalaminya gitu, hehe!
gue : Ah, oh iya. Sama, gue dulu juga, sempet dikatain kurus langsung ngambek. Bego parah ya gue

.... (akhirnya, cirhat colongan pun semakin memanas!)

*!?

Gue (lagi) : Nah, makanya tuh. Kalo itu gak punya alat ukur pasti dan ga ngejamin kalo semua orang pasti berani, makanya jangan2 COBA2 PELONCO DONK? Udah gak ada alasan lagi, bro, sizt, sir, ma'am, dan apalah itu. Mari, kita tinggalkan semua produk penjajahan dari civitas academica! Kita sapu bersih!
Anto : Setuju.. Parah!
Gue : Itu semua juga demi kepentingan pribadi sedikit. Hehe. Bukan, bukan maksudnya dengan kasus ini gue bisa jadi markus (makelar kasus). Tapi, ambil hikmahnya cuy. Gue pengen, calon anak dan cucu, malah kalo bisa cicit dan seterusnya bisa berbahagia di civitas academica! Gue pengen itu, mereka dapat belajar bebas dan belajar bebas, sehingga gak ada tuh kamus bullying dalam kehidupan sehari2 mereka!
Anto : Manteb bro!!
Gue : Thanks. Semoga gue bisa ngelakuin hal ini. Mulai dari sekarang. Walaupun dari skala terkecil sekalipun, tapi semoga gue bisa memberikan kontribusi untuk agama, nusa, dan bangsa gue!

Iya...

Itulah, kira2 secercah harapan2 gue. Gue gak tahu, itu bakal gue capai apa enggak. Lagipula. Gue tahu itu, banyak pasti pihak2 yang SAMA SEKALI TIDAK MENYUKAI HAL INI. Karena, menurut analisis Saya, entah benar entah salah, namanya juga asumsi. Kalo : Mereka justru menggunakan penyebaran rasa takut (yg kualitatif, kayak gue sebutin tadi) menjadi cikal bakal manifestasinya bullying...

Dan... Gue pengen.. Walopun gue belum tentu punya anak cucu juga. Minimal, calon2 anak2 didik gue nanti biar gak ada kejadian yang macam2 kayak ginian. Cukup, gue aja yang ngerasain pedihnya di-bully. Terlepas karena tampang gue yang culun ataupun gestur gue yang kaku, SEMUA ORANG BERHAK BUAT MERDEKA : TERCANTUM DALAM KONSTITUSI !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar