Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Jumat, 16 Juli 2010

Persiapan Menuju Bandung

Assalamu’alaikum wr. Wb!
Salam sejahtera bagi kita semua! Alhamdulillah terima kasih banyak banget kepada-Nya, karena berkat-Nya lah gue masi bisa ngarang ampe sekarang. Tidak lupa, shalawat serta salam kulimpahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Lalu, kepada keluarga inti, keluarga besar, besan2 dari kakak pertama, serta kepada para pembaca yang InsyaAllah selalu mendukung saya, terima kasih!
Nah, langsung aja ke cerita. Pembukaannya sih gak lama2. Sesuai judul Buang Air besar-nya (BAB), Bebas Berjalan Kaki. Ya! Indonesia adalah Negara yang merdeka (kok malah ngomongin ini??), kamsudnya, dengan penduduk2nya yang bebas memilih dan bebas bertanggung jawab. Maka, kita juga bebas berlucu2an (lihat buang air besar pertama) dan juga bebas berjalan kaki, bahkan bisa jadi dua2nya! Berjalan kaki sambil berhumor ria. Cukup banyak yang ingin penulis sampaikan, seenggaknya langsung aja deh ke cuplikan berikut!

**** (1)
Ini adalah cuplikan saat gue lagi jalan2 di Bandung saat kenaikan kelas. Terjadi pada tanggal 18-19 Juni 2010. Wah, masih waktu liburan sekolah nih, bener2 seru. Tapi, kejadian demi kejadian (tetep aja) ada juga yg aneh2. Contohnya, tanggal 18 Juni hari jumatnya nih, pas lagi mau berangkat. (Tokoh : Gue, Kak Adis/Lengan , Kak Candra/Kebo Bedu, Supir/Pak Toto/Pak Otot, Mama, Bibi/Pembokat)
Gue : Ok, Assalamu’alaikum!
Mama & Bibi : Wa’alaikumsalam. Hati2 dek!
Gue : Iya Ma, Bi!
Trus, pas lagi masuk mobil….
Lengan : Udah siap dek??
(kak Adisthi Pritalina, dipanggil Kak Adis, atau disebut juga lengan gelo/lengan besar/nenek/tukang ngegas alias tukang ketawa/Kebo/Kodok/Kodokteran. Merupakan kakak pertamanya Ardi. Ardi banyak mendapat inspirasi komedi dari beliau. Beliau adalah alumni FK Trisakti, sekarang menjadi dokter umum di IGD RSPP)
Gue : Udh ka!
Beddoe : Ok deh!
(Suami kak Adis bernama lengkap Wahyu Candra andri Putranto, biasa dipanggil Kak Candra/Abah/Kakek/Mbah/Zaddoe/Beddoe/Nyoe/Kebo. Panggilan yang sama dengan pasangan hidupnya adalah Kebo, makanya jangan heran kalau mereka berdua disebut sebagai Duo Kebo. Orangnya cool Jawa kiblat Purwokerto. Jago banget soal bahasa inggris apalagi IT. Orang yang paling sering geleng2 kepala kalo ngeliyat Ardi lagi senyum2 atau ketawa2 sendiri)
Terus baru mau pas jalan……
Gue : HAH! Gue lupa sesuatu!!
Pak Otot : Heh!? Ada yang ketinggalan dek??
Beddoe dan Lengan : Ooh!? Yaah!
Terus, balik lagi ke rumah, cepet2 gue ambil barang yang ketinggalan. Gue kan pengen ambil headset sama dompet yang notabene ketinggakan (bujukan setan deh buset dompetpun hampir ketinggalan!). Tahu2nya, pas gue di kamar…
Gue : Ah, s*al, mana nih headset sama dompet gue???
Hmm… Gue periksa ke mana2 gak ada, tahu2nya pas periksa ke kantong gue, gue keluarin….
Gue : Eh, INI DIA. Ooh.. ohh.. (tersipu)
Intinya, BARANG YANG GUE KIRA KETINGGALAN ITU SEBENERNYA UDAH KEBAWA
Pas ke bawah…..
Mama : Gimana dek, ketemu?
Gue : KETEMU MA (Sambil tersipu, maklum gak jago acting)
Mama : Ok dek, baik2 ya.
Gue : Ok Ma, makasi.
BARULAH KITA MULAI PERJALANAN KE BANDUNG….
Pertama2, ke City Trans bintaro dulu. Ya, gue nanti selama di Bandung pake transportasi umum buat jalan2. Karena, kendaraan pribadi dipake buat Nyokap sama Kak Tiw dan Kak Rio (pacarnya Kak Tiw, biasanya dipang gil Si Bulet karena perutnya yang besar). Terus, pas udah nyampe di City Trans (Tokoh Tambahan : Tukang Tiket)
Beddoe : Pak, tiket no XXXX (bukannya sensor, tapi gue lupa berapa) berangkat jam berapa ya?? Masih sempatkah??
Tukang Tiket : Ooh, masih ada LIMA MENIT lagi Pak!
Beddoe : Ooh begitu Pak, baiklah terima kasih ya Pak!
Tukang Tiket : Mari Pak, sama2!
Gue : (dari jauh) Gimana Doe? Masi sempetkah??
Beddoe : Tenang saja..! Masi ada lima menit lagi dek.. Kita sambil siapin barang2 aja ke bagasi dek!
Gue : LIMA MENIT LAGI?? Ooh Alhamdulillah!!
Gue (lagi) : Ok2, gue siapin barang juga ya!
Lengan : Bebbi… (baby maksudnya, manggil si Beddoe)
Beddoe : Ya sayank!?
Lengan : Hehe, jadi gitu ya, Alhamdulillah. Ok2, mari kita mulai start siap2! Eeghh! (Eegh maksudnya ngegas, jadi kayak awalan ketawa gitu).
Beddoe : Oklah kalo begitu mari kita c’mon start! Hehehe!
Gue : HWEHWEHWEHWEHWE!!!
OK. Gak lama kemudian City Trans yang kami naikin berangkat, dan kita (saat itu) sedang dalam perjalanan. Wah, betapa menyenangkan….
Hikmah : APABILA ANDA INGIN MEMILIKI PERJALANAN YANG AMAN, NYAMAN, SERTA SENTOSA (!?) CEK KEMBALI BARANG2 ANDA, SIAPA TAHU KETINGGALAN. TAPI APABILA (TERNYATA) SUDAH DIBAWA, PENULIS SAMA SEKALI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB *LHO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar