Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Jumat, 16 Juli 2010

Naik City Trans Bagian Kedua dan Supir Taksi yang Aneh

**** (3)
Wah… Bentar lagi udah mo nyampe nih di Bandung. Perjalanannya sih masih di akhir Tol Pasteur, udah gelap gitu langit (iye, gue cek di Jam Hape gue ternyata jam 18.45-an). Gue lalu isenk2 ngeliyat supir dari belakang sekaligus kaca, biar tahu gitu supir travel kayak gimana sih nyetirnya. (Tokoh : Gue, Supir Travel, Penumpang Satu di Sebelah Gue alias PSdSG)
Gue : …..
Gue (lagi) : ….. (Wah depan ada truk!)
Supir : ….. (banting setir ke kanan)
PSdSG : … Okh! (Ngejerit kecil alias kaget, badannya ke kiri gara2 mobilnya dibanting ke kanan)
Gue (lagi) : …..!! (badan ikutan ke kiri) (adukh!)
Gue (lagi) : ….! (kali ini ada sedan, udahlah, ngalah aja)
Tahu2nya…
Supir : …..!! (teken gas penuh, biar bisa nyalib sedan)
PSdSG : …. Okh! (lagi)
Gue : ….!?!? (Akh udahlah stress banget ngeliyatnya!)
Gak lama kemudian, kita diturunin di tempat yang gak jauh dari jalan abis tol. Di sana, ada taksi yang nunggu penumpang.
Beddoe : Di! Kita turun di sini! Beb, bangun Beb!
Gue : OK, gue siap2.
Lengan : Ok2 Beb. Huakkh (nguap).
Abis itu, kita betiga turun. Terus, taksi yang udah nungguin patut berlega karena (masih) ada penumpang yang mau naik bersamanya.. Eh salah… Maaf… Maksudnya… Supirnya-lah yang patut berlega… Masa mobilnya sih yang lega… Mobil bisa lega apa… (Tokoh Tambahan : Pak Riyadi)
Kita bertiga : Masuk ya Pak!
Pak Supir : Ya, mangga silahkan!(lah buah kali mangga, oh iya, ini kan Bandung ya jelas pake bahasa Sunda gimana sih gue)
Gue : ….. (memperhatikan kartu supir, gue duduk di paling depan)
Ooh, nama supirnya Pak Riyadi….
PIP ! PIP !
Gue : …?? (Ooh bunyi apaan tuch?? Ooh, itu bunyi angka satuan Rupiahnya. Jadi, makin lama jalan, makin mahal tarifnya, ya iyalah!)
Perjalanan menuju hotelpun terasa nyaman dengan taksi. Wah2, liburan kali ini menyenangkan juga, pikir gue. Apalagi… Apalagi.. Dengan kejadian kali ini yang gak kalah anehnya…
Pak Riyadi : …Hem.. Hem… Lalala.. La (ngelantunin lagu dangdut)
Gue : ….. (garink krik2.. Krik2)
PIP2! PIP2!
Pak Riyadi : Lalalala…. La… (ngelantunin lagu dangdut)
Gue : …. (garink krik2… Krik2)
PIP2! PIP2!
Gue : …. (Sumpah! Perpaduan yg ‘bagus’ antara nyanyian Pak Riyadi dengan pemberitahuan tariph… Huuhkh..)
Pak Riyadi : Hmm.. Hm… Ganti lagu ah…
Gue : ????
Pak Riyadi : La… Lala… Hm… Hm… (Lagu POP Mela*u)
Gue : ….???? (*HAH!?)
PIP2! PIP2!
GUBRAKK!!!!
Hikmah : APABILA ANDA MEMPUNYAI SUPIR PRIBADI/SUPIR APAPUN DALAM PERJALANAN, AJAKLAH BERNYANYI BERSAMA! TAPI KALAU SUARANYA JELEK, PENULIS (SAMA SEKALI) TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar