Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Jumat, 16 Juli 2010

Malam Bina Iman dan Taqwa yang Aneh

**** (8)
Cuplikan ini terjadi pas gue lagi SMP. Waktu itu gue lagi MABIT (Malem Bina Iman dan Taqwa) dalam rangka mempersiapkan anak ke UN. Wah, kayaknya sih kegiatannya serius amat, tapi sebenernya, kalo ditanya ada yang lucu apa kagak, wah tetep (aja)ada yang lucu. Kegiatannya diadakan di perpustakaan Albin. Acara dimulai waktu itu kalo gak salah jam 19.00 malem menjelang Isya. Jadi, Isya-nya berjamaah. Semuanya berjalan dengan baik, dan segala persiapan juga udah baik.. Kecuali…
Ada empat tokoh utama dalam cuplikan ini :
- Gue (udah pasti)
- Rizky Anandia A.K.A TOMANK
- Yudha Ramayuditya A.K.A BIBIR
- Enggar Qaulam A.K.A ABANG PREMAN PIM
Gue : Hmm.. Kyaknya gue udah siap nih. Kyak gimana ya kegiatannya? Kyaknya malem ini seru ya Bir!
Bi2r : (sambil manyun memperbesar bibirnya) Wah, seru nih kyaknya! Tapi, kok tiba2 lo manggil gue BIBIR sich??
Gue : Hahaha! Jas kidding LIPS (karena gue ga boleh manggil dia BIBIR jadi gue panggil LIPS *Oh salah ya)
Bi2r : (ngelongo sambil manyun)
Gue : (ah ya sudahlah. Gara2 Bibir-nya Yudha, dia jadi BUAH BIBIR MASYARAKAT. Kira2 siapa ya yang jadi JURU BIBIR ALIAS JUBIR EH SALAH JURU BICARANYA SANG BUAH BIBIR???)
Oh iya, catetan aja. Kita kan boleh pake baju bebas ASAL SOPAN. Hmm, gue sih waktu itu pake kaos santai sama celana bahan Casual. Cuman, yang ini ceritanya beda…
Gue : (kebetulan di deket gue ada Enggar) Gar! Pa kabar?
PIM : Baik2. Lo gimana??
Gue : Alhamdulillah baik!
Gak lama kemudian, di Tomank dateng dengan panik (lho kenapa?)
Tomank : ANJROT LO PIM! WAKTU ITU LO BILANG GUE PAKE CELANA PENDEK GAK APA APA, TAPI KOK GUE MALAH DIMARAHIN???
(satu ruangan pada diem)
PIM : Ya maksud gue, pake celana pendeknya PAS TIDUR!
Tomank : YEHH PALELO PECAH!!!
(satu ruangan pada ketawa)
Nah, acara lagi berlangsung nih. Pas lagi isi acara, wah seru banget. Di situ kita diajarin gimana caranya kita ceria padahal bentar lagi ada UJIAN NASIONAL. Terus… Tahu2nya… (tokoh tambahan : Pembicara, Pemirsa)
Pembicara : Nah! Jadi kita bagaimanapun juga harus tetep ceria!
(satu ruangan manggut2 beneran ngerti)
Pembicara : Salah satu cara agar kita ceria adalah SENYUM. Rasulullah SAW pernah mengatakan bahwa senyum merupakan bagian dari ibadah. So, buat apa ngambek gara2 pake celana pendek…
Pemirsa : (ngetawain Tomank) HUAHAHAHAHAHA!!!
Tomank : ……
PIM : Huhm.. hehehe!
Tomank : EH NGAPAIN LO NGETAWAIN GUE!?
PIM : Hahahaha~ kocak2!
Tomank : ……
Pembicara : Nah, gimana caranya senyum? Caranya kayak gini!
(terus, ada Slide yang nunjukkin kalo cara senyum itu : Bibir ke kiri dan ke kanan masing2 rata alias Justify 2 cm . Tapi kyaknya dari gambar ada yang salah! Kok perasaan Orang yang meragaain senyum itu BIBIR-nya GEDE YA!??)
Audience : HUAHAHAHAHAHA!
PIM : HAHAHAHAH! BIBIRNYA DIGEDEIN! JADI KAYAK SI BIBIR!!
Tomank : HYAHAHAHAHAHA! Kali ini BIBIR LO yang bisa kayak gitu!!
Bibir : TAI LO MANK!
Gue : (telpon alias telat respon) HWEHWEHWEHWE! (baru aja ketawa)
Bibir : Yee elo lagi ketawa!
Gue : Hahahakh! Once again, just kidding men!
Hikmah : BAHKAN KALO LAGI ADA ACARA YANG KELIHATANNYA SERIUS BANGET, PASTI TERMAKTUB (HAH!? TERMAKTUB!? TERCANTUM!?) HAL-HAL YANG BIKIN PERUT TERKOCOK!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar