Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Jumat, 16 Juli 2010

Hampit Telat? Santai Saja...

**** (7)
Ini cuplikan singkat pas gue masuk semester 1 kelas VIII (2 SMP). Nah, saat itu gue punya kenalan baru yang duduk pas di belakang gue, namanya Ray. Dia anak yang pintar, tapi kalo lagi ngelawak wah gak kalah lucunya kayak gue (padahal gue tahu sih kalo ngelawak hasilnya garing). Hmm, pas kita lagi nunggu bel masuk, kita nunggu di kelas. Waktu itu sih emang lagi gak ada apel pagi sih, jadi, kita nunggu yah sambil santay saja kayak di pantay (ini mah santay di kelas).. Ok, singkat banget sih ceritanya. (Tokoh : Gue, Ray)
Gue : Hey Ray!
Ray : Ardi! Hari ini gak ada apel pagi ya?
Gue : Ga ada, jadi nunggu aja dulu, paling lima menitan lagi bel bunyi. Eh Ray, tas lo agak miring ya?
Ray : (ngelihat) Ooh, ya udahlah, tasnya mo ditaro bentar lagi.
Ray (lagi) : Wah Di! Hampir aja gue telat! Berapa menit lagi kata lo? Lima menitan lagi ya?? Wah hampir2.
Gue : Yahh gapapalah. Eh Ray, gue punya tebakan nih! Kalo TERLAMBAT SINGKATANNYA APAAN YA? (Yang di huruf-gedein bukan maksudnya gue teriak, tapi untuk memperjelas aja)
Ray : Hah!? Singkatannya terlambat?? Emang apaan ya Di!?
Gue : Ayolah, lo kan pinter Ray! Coba tebak!
Ray : Hmm ga tau ga tau. Apaan ya jawabannya??
Gue : TELAT!
Ray : (ketawa garing)
Ray (lagi) : Haha, terus ada apaan lagi yang lucu?
Gue : Hmm.. Oh iya! Hmm, makanya Ray, jangan jadi orang yang TERLAMBAT, tapi jadilah orang yang TELAT…
Ray : Yaelah Di sama aja!
Gue : Gue belon selese ngomong! Jadilah orang yang TELAT-TEN!
GUBRAK!!
Hikmah : WALOPUN ELO HAMPIR TELAT MAUPUN TELAT MASUK (ENTAH SEKOLAH, SEKOLAH TINGGI, SEKOLAH KEJURUAN , SWASTA, NEGERI, ISLAM, KATOLIK, KRISTEN, BUDHA, HINDU, KANTOR NEGERI, PERUSAHAAN NEGERI, PERUSAHAAN SWASTA (HAH.. HAH.. CAPE AH! POKOKNYA TELAT MASUK APAPUN) TETAPLAH KALO ADA HUMOR JANGAN DISEMBUNYIIN!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar