Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Jumat, 16 Juli 2010

Kampanye Kekerasan Anak yang Konyol

**** (11)
Ini adalah cuplikan gue pas … Hmm… Kalo gak salah pas gue akhir kelas VIII (2 SMP) di Albin. Ya! Waktu itu, terjadi kasus kekerasan pada anak. Hmm, ampe-ampe KOMNAS ANAK pun pada kaget dan mengecam kejadian ini, termasuk favorit gue KAK SETO. Waduh, Kak Seto aja mengecam keras. Kasus apaan ini? Waktu itu adalah KASUS SMACKDOWN, banyak anak2 di bawah umur yg meniru adegan ini ampe2 terjadi kecelakaan yg tidak diinginkan (bahkan ada kan yang waktu itu tewas). Wah gila nih kejadian! Nah, coba Gue Tanya ke elo yang hidup pas zaman millennium awal, bener kan ada kejadian kayak gini??
Wah, adanya kejadian aneh (beneran aneh, bukan aneh kayak gue yang disebut ANAK ANEH!) membuat hati gue tergerak (ciyeilah bahasanya cuy!) buat IKUTAN KAMPANYE TENTANG INI! Wah, tapi beneran aja! Gue ya enggak ampe ikutan sama Kak Seto atau KOMNAS ANAK buat keliling2 kampanyelah. Tapi, gue cuma bantu lewat SMS aja…
Gue waktu itu ngirim ke banyak orang. Gak cuma temen, guru sekolah, ortu, saudara2 sepupu maupun kandung, ampe2 guru lespun gue SMS. Wah, itung2 pulsa mah pasti banyak lari ngibrit kabur dari gue (kamsudnya pulsa-nya NGURANG BANYAK). Nah, langsung aja deh. Kalo gak salah gue ngirim bahasanya kayak gini…
“Mari,saudara2! Sekalian mendukung KOMNAS ANAK, segera munculkan rasa anti kekerasan pada anak2! Apabila Anda sekalian memiliki anan di bawah umur/adik kandung/keponakan, katakan kepada mereka : TIDAK PADA SMACKDOWN! Karena, itu adalah salah satu hal yg mengundang kekerasan pada anak!”
Terus, balesan2nya kira2 kayak gini…
Riandi (sahabat) :
“Ooh yoi Di. Iya, wa setuju sama lo!”
Kak Tomo (Guru Les) :
“Iy, Ka2 stuju! Mari kita dukung KOMNAS ANAK!”
Pak Sunardi (Guru Albin-skrg Guru Alpust 1) :
“Iy nak2 bagus2 bpk juga dukung krn bahaya ini!”
Ampe2, gue dapet balesan2 yg aneh kayak gini!
Temen 1 :
“Yaelah Di sok amat sih!”
(Hmm!? Tae lo orang maksud gue dukung KOMNAS ANAK!)
Temen 2 :
“Ok2. Tapi nama lo siapa!?”
GABRUUK!!!
Hikmah : KALO LO NIAT SERIUS KAMPANYE KRN ALLAH TA’ALA, PASTI (TETEP AJA) ADA KEJADIAN YG ANEH (LAGI) !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar