Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Jumat, 16 Juli 2010

Dua Guruku

**** (4)
Kali ini cerita gue pas SMP dan SMA. Waktu itu berselang pas Kelas VIII (2 SMP) dan kelas X (1 SMA). Nah, gue dulu punya dua guru yang baik dan mengagumkan. Mereka berdua adalah typical yang penuh semangat dan (sebenarnya) dapat menghargai murid2nya. Wah, gue beruntung banget deh masa-masa itu gue punya guru2 kayak mereka. Tapi, kalau ada persaman, pasti ada perbedaan. Perbedaannya adalah yang satu guru SMA, yang satu guru SMP. Tapi persamaannya selain yang di atas tadi… Sama2 nyebelin kalo lagi Spaneng (baca:kumat). Sama, satu lagi… Mereka berdua sama2 punya MATA MIRING… (Tokoh : Gue, Temen 1, Pak Guru SMP)
Waktu itu, Pas masih kelas VIII SMP, gue dan temen2 disuruh lari keliling lapangan untuk dapet nilai ulangan harian. Nah, pas itu gue masih lari2 ngos2an dan masih kesisa 2 puteran lagi. Wah, mendingan lapangan waktu itu sempit banget deh.. Lapangannya luas banget… Capek!
Gue : Hosh… Hosh.. Hosh…
Pak Guru : Ya! Ardi tinggal dua puteran lagi, ayo!
(aah siplah, kata2 yang tadi percaya ga percaya bikin gue semangat lagi)
Gue : Hosh.. Hosh.. Oklah Pak!
Eh.. tiba2 dia ngomong gini
Pak Guru : Nah! Ayo tambahkan kecepatan lari kamu Di!!
Gue : Hosh… Hosh… HOSH !!?? (eh ente jangan ngirain kalo ane punya stamina gede kayak Zambrotta! Gue juga punya batas stamina kali!)
Gue (lagi) : Hm.. Hm.. Hm! Dasar… (pas lokasi lari udah agak jauhan dari Pak Guru gue udah mulai Spaneng bin Kumat nih)… SI MATA JULINK!!!
(sumpah waktu itu gue lagi stress berat disertai spaneng yang berlebihan makanya mulut gue itu ngerocos kayak septic tank JANGAN DITIRU!!!!)
Temen 1 : (pas lari di belakang gue)…. Hah… Hah.. Hah... Ugh!?? Hahahaha!!
(kebayang gak sih lari sambil ngakak itu kayak gimana??)
Temen 1 (lagi) : Hehe ngomong apa lo Di? Parah lo!!
Gue : Aah lo lagi! Diem lo! Gue lagi kumat nih!
(jarang banget ya ada orang yang kayak gini. Biasanya orang normal kalo lagi spaneng bin kumat mana mau ngasi tahu kalo keadaanya lagi ga bener! Berarti, gue bukan orang nor… Ah jangan dilanjutin! Nanti aib lagi!)
Temen 1 : Ooh gitu Di.. Hm.. hm.. Emg lagi ada apa??
Gue : (langsung cerita) jadi gini… Udh gue Ulangan banyak remedial.. Masalah inilah.. masalah itulah… Aduh… Tuh orang tau2nya minta gue accel kecepatan gue! Hah, udah tahu stamina gue lagi ke – drain nich!
Temen 1 : Ooh. Wah2 Ardi, omongan lo keren juga ya. Walopun ga baku, tapi ada istilah bahasa inggrisnya, ga kayak lo aja kalo ngomong pake bahasa Indonesia
Gue : (spaneng mode : ON!) @%%$@%@^^%$^%&&%&#^@##**%&*%^&$&$&^#%^ !!!!!!
Temen 1 : Ya Allah!! Gue cuma becanda aja! Iye2, gue dengarkan curhat lo (Lyric by Vierra)
Gue : (siap2 nyanyi *lho) Ooh makasi sob!
Temen 1 : Iye sama2
Gue : OK ya, kita kayaknya mesti fokus dulu. Yo, kita lari!
Temen 1 : OKlah Klo Beg1oox gitu! (Kalo ini tahu kan liriknya syp??) (kalo tetep gak tau WARTEG BOYS)
Eh… belon sempet, tahu2nya udah diduluin aja…
Mata Julink (MJ) : Eh! Ardi, Temen 1 ! Ngapain kalian barengan?? Ayolah larilah! Jangan ampe kalian bebarengan lagi, bapak gak mau lihat!
Kite Bedue : (yaelah) Iya Pak!
Gue : DRAP DRAP DRAP! (kecepatan lari gue ditambah donk sesuai permintaan!)
Temen 1 : NGUUUEEEEEEENNNNGGGG!!! (Ini bunyi orang yg lagi lari atau mesin 250 cc – nya Nicky Hayden?? Sangar amet! Pake pelumas apaan *lho!? Kok malah bahas moto gp)
Hmm. Gue yang lagi spaneng ngibrit sedangkan temen 1 nambah kecepatan lari. Ooh iya catetan aja berhubung Temen 1 larinya cepet banget boleh juga kalo gue kalahin dia. Hmm… Tapi sayang, bedanya gue kalo lari kayak Platypus abis disunat, kalo dia lari kayak motornya Hayden (OK Lebay, pokoknya dia kalo lari cepet banget deh).
Yah…. Ngomong2….
KARENA KITA LARI BARENGAN JUGA, OTOMATIS KITA BERADA DI POSISI YANG GAK JAUH BEDA (JUGA) DONK.
Alhasil tuh guru cukup kecewa nerima hasil kita bedue.
MJ : Yah kalian ini kok hasilnya gak jauh beda sih! Ardi 6 menit 11 detik, dan Temen 1 6 menit 5 detik.
Kesimpulan : BAGAIMANAPUN JUGA, GUE YANG LAGI SPANENGITIS BINTI KUMATTZ LAGI LARI TETEP (AJA) KALAH DARI TEMEN 1 YANG (BAHKAN) LAGI GAK NIAT LARI! SEKARANG GUE BISA BAYANGIN BETAPA LAMBATNYA DIRI GUE!
Terusin. Ini adalah kejadian gue pas SMA kelas 1 (Kelas X). Jadi, gue lagi belajar di suatu bidang. Guru itu lagi ngajar. Wah, enak banget sih ngajarnya, dia suka becandaan gitu. Wah, kan enak, kalo kayak gitu bisa nyegerin otak. Tapi, pas dia lagi spaneng…. (Tokoh:Gue,Pak Guru SMA)
Pak Guru : Kalian ini BLA BLA BLA BLI BLI BLI BLEB BLEP BLEP BLUB BLUB BLUB (ini lagi ceramah atau berenang?? Hati2 Pak ntar keselek lagi!)
Gue : (manyun-bete) ……
Setengah jam kemudian (yang bagi gue bagai seribu tahun lamanya Jikustik)
Pak Guru : (tetep berenang) @$#%#%@$#%@ !!!
Gue : ……. !!
Gue (lagi) : (aduh nih guru bener2 bikin stress! Dasar si Mata Ju… eh.. Kok julukannya jadi sama ya sama yang dulu…? Hmm bentar2… Jadinya… Oh IYA! Gue sebut : SI MATA ZHU LINK!!)
MZ : @#%$@%#%# BLUB BLUB BLUB BLUP (Aduh Pak dari tadi berenang mulu, sekali2 tarik napas donk toh kalo Bapak tenggelem sapa yang nanggung?? *lho)
HIKMAH : HATI2 KALO LO LAGI DAPET PENYAKIT SPANENGITIS BINTI KUMATZZ HARAP HUBUNGI DOKTER TERDEKAT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar