Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Senin, 11 Juni 2012

Kayak GTA!

Oke temen2. Di sini, gue cuma mau share soal perkuliahan gue yang (ternyata) konyol juga! Nah, ada dua temen gue, Damar sama Indro. Damar ini suka banget ngelawak, jago banget gitulah. Eh, kalo si Indro - gak jago ngelawak. Tapi, JAGO KETAWA. Sedangkan diri gue, ibarat game - seimbang - ngelawak jago - ketawa juga jago *!? wtf!!

waktu itu, kita bertiga lagi ngikutin kuliah antropologi pariwisata. Ya, intinya, kuliah itu berusaha mengantarkan kita kepada bagaimana sih cara2 untuk memahami manusia lewat trip2 atau perjalanan yang bersifat jamak tetapi juga menyenangkan lahir batinnya dia.

Tapi,

yang ngajar waktu itu kocak. Si Pak Dosen - yang gak gue sebut namanya - corak pikirnya fungsional gitu. Maksudnya: cari hal yang positif - walaupun satu hal aja. Misalnya, pernah suatu kali beliau berkata kepada kami,

"Eh, saudara2. Tahu enggak, kalo di Eropa itu, pelacuran adalah hal yang biasa. Terutama pada masa2 industrialisasi. Ada sih yang membantah, namanya Emile Durkheim. Tetapi, setelah dia melihat kenyataan yang terjadi - ternyata pelacuran itu cuma dibuat untuk memuaskan hasrat seksual. Jadi, pekerja2 di pabrik saat itu bingung - kan udah pada punya istri semua tapi istri2nya lagi pada di rumah. Mereka si naker malah tinggal di asrama buruh. Maka, satu2nya cara untuk memuaskan 'itu' : ya nge seks lah di rumah bordil!"

satu kelas pada ketawa ketiwi.

"... Saya lanjutkan nih. Oke, intinya sih, Durkheim jadi berubah pikiran. Katanya - kalo itu (pelacuran) memang menjadi penyakit sosial (social malady). Tetapi, itu juga dibutuhin buat kebutuhan biologis manusia..."

"... Jadi, kebutuhan biologis manusia - atau sering disebut sebagai kebutuhan primer - gak cuma makan, minum, dan tidur juga ya. Seks juga. Dan, seks itu gak sama dengan cinta. Ya? Setuju?"

satu kelas pada guling2 gak karuan!

Gue sendiri dalam hati, berpikir hal tersebut - walopun ngaco banget:

"Wah, kayak GTA donk! Grand Theft Auto - maksudnya!"

Gue langsung aja 'konsul' ke Damar dan Indro:

Gue : Mar, Ndro, lo tahu GTA gak?
Indro : Gue tahu tapi enggak mainin. Nyimak aja selama ini.
Damar : Gue tahu kok. Gue mainin yang tokohnya CJ itu loh.
Gue : Oh, Carl Johnson. GTA San Andreas itu mah.
Damar : Yoi, betul! Wah, Ardi juga mainin nih, game2 begituan.
Indro : Wah, Ardi main?? Lo mainin yang mana aja?
Gue : Gue mah mainin bebas aja. Hmm.. Gue itu mainin GTA Vice City, San Andreas juga, Vice City Stories, sama satu lagi tuh yang tokohnya Tony Cipriani.
Indro dan Damar : .....
Gue : ...?
Damar : Ardi nih. Anak alim mainin juga game2 yang begituan
Gue : APAAN SIH !!!??
Indro : HUUKKHUUHU... AHAHAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHAH !!!!
Gue : Hwa hwa hwa hwa !
Damar : Hehe.. Wah Ardi nih, ngetawain diri sendiri!
Gue : Ih, ge'er amat sih Mar! Gue ketawa gara2 ketawanya Indro kok!
Indro dan Damar : ....
Pak Dosen : Eh, yang di sana kok ngerumpi sendiri?
Gue, Indro, dan Damar : .....
Pak Dosen : Oke, kita lanjutin ya materinya.
Gue : Ya, Mar, Ndro, gue lanjutin. Kan gue ngedenger ceritanya Pak Dosen tadi. Kok, mirip GTA gitu.
Indro dan Damar : ... !! (cekikikan)
Gue : Nah, kayak ini nih. Gue mainin GTA Vice City Stories. Kan gue bikin rumah bordil gitu. Kenyataannya, intinya bisnis rumah bordil yang gue jalanin itu lakunya justru kalo gak di tempat2 sepi - kalo gak di tempat2 yang banyak pabrik2nya gitu.
Indro dan Damar : ... !! (cekikikan)
Gue : Lanjutin ya, belum selese nih ceritanya. Nah, seiring berjalannya waktu, pabrik2 makin banyak. Eh, kayaknya gue masih inget. Awalnya, bisnis gue 'cuma' laku sekitar $5000. Lah, sekarang2 ini - pas pabrik2nya makin banyak - gue dapet untung ampe sekitar $35.000 ! Gila, game ini ternyata 'ngena' banget ya secara antropologis!
Indro dan Damar : HAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA !!!!
Tiba2!
Pak Dosen : Eh, saudara2 yang ada di situ, yang nyerocos melulu, kalo kuliah ini enggak menarik mendingan keluar aja deh. Saya enggak merasa dihargai nih!
Gue, Indro, dan Damar: .... Maaf, Pak!

General Law: makin sering main GTA, makin kuat pemahaman lo untuk ngelihat masyarakat baik secara sosiologis maupun secara antropologis! Trust me, it works! Hwa hwa hwa hwa!! XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar