Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Jumat, 16 Juli 2010

Hati2 ntar Jatuh Lagi (bener Kan)

**** (14)
Kali ini adalah cuplikan gue pas gue masih kelas VIII SMP. Wah, waktu itu masih pagi hari. Pagi hari itu adalah pagi yang menyegarkan, dan gue seneng banget ngelihat pagi berwarna biru saat itu (wah gue jadi terkenang sama Albin). Tapi, ada (aja) kejadian (aneh) lagi…. (Tokoh : Gue, Temen 1, Pak Guru, Temen Yang Jatuh Ke Got Kakinya atau disingkat TYJKGK)
Gue : …… Lagi bengong…. Aah (nguap)..
Pak Guru : (gak sengaja ngeliyat gue di dpn kelas) Eeh kamu nih, udah besar gak ditutup lagi!
Gue : (selese nguap)… Ooh iya maaf Pak!
Temen 1 : Nguap Di? Hehehe…
Gue : Hah, udahlah. Gue lagi ngantuk serius nih. Aduuh, ada yg bisa ngebangunin gue ga ya??
Temen 1 : Eh, kan bentar lagi Sholat Dhuha, sapa tau lo bangun gara2 wudhu Di!
Gue : Ooh iya, ok deh.
Waktu lagi wudhu, baru kejadian aneh muncul… (Tokoh Tambahan : Korban)
Pak Guru : ….. Kamu! Wudhunya jgn buru2! (iye nih orang ngawasin wudhu anak2)
Korban : Ya Pak! (tapi tetep aja cepet2)
Pak Guru : Aah kamu tetep aja kecepetan! Ulangi wudhunya!
Korban : Yaah Bapak!
TYJKGK : Wah! Diawasin nih Wudhunya Di! Gue pindah wudhu ke depan TU aja ya?? (kebetulan di depan TU ada tempat buat wudhu walopun cuma satu kran doank)
Gue : Yaelah! Masa’ sih, tanggung!
TYJKGK : OK gue pindah!
Gue : Yahk!
Pak Guru : (dari jauh) Di, jangan teriak sambil wudhu!
Gue : Iya Pak! (eh kok tuh anak gak ketahuan Guru sih?? Wah cerdas banget kaburnya!)
Abis selese wudhu, gue iseng2 ke depan TU. Nah, bener, tuh anak belon selese wudhu.
Gue : Masi wudhu lo!
TYJKGK : Ooh masih donk, wudhu itu harus pelan dan khusyu donk…
Gue : Iya2… (manggut2)
TYJKGK : Ngerti kan!?
Gue : NGERTI (Caprut kok gue malah dikasi ceramah sih??)
Eh tahu2nya, kan kebetulan di bawah tempat wudhunya dia ada got yang dikasih kayak trellis, apa sih itu, ya yg buat nahan sapa tahu ada yg jatuh. Kan polanya udah bener tuh gak ada yg kelewat. Cuman… Cuman… Yg gue gak nyadar di bawah si TYJKGK ada yg kelewat satu ALIAS BOLONG SATU! Kalo lo kakinya kecil KAKI LO BISA MASUK ALIAS NYEBUR KE GOT!
TYJKGK : Ok, gue udah selese wudhu.. Dan….
ZRUUAKKH! Ada bunyi kakinya dia jatuh ke got!
TYJKGK : Wah! Kaki gue jatuh! KAKI GUE NYANGKUT!! Toloongg!!!
Gue : (natep dia garink)
HIKMAH : KONSENTRASILAH SELAMA ANDA BERWUDHU!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar