Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Sabtu, 06 Oktober 2012

Sedia Payung Sebelum Hujan

Selamat pagi, teman2! Hari yang cerah! Cerah sekali! Segala Puji bagi Allah Swt!

Jadi, ini nih, gue ada cerita lucu di jumat 5 Oktober 2011 nih. Maaf2 aja ya kalo baru diposting pas hari minggu. Maklum, jadwal kuliah gue bikin muntah: 24 SKS - dan itupun setiap hari gue mesti masuk! Hueekk!

Kembali ke cerita.

Jadi, gue punya temen sekelas, namanya Barjo. Dia itu anak jurusan lain, dari sosiologi '07. Eh? Artinya, dia beda tiga tahun gitu di atas gue? Yup! Enggak apa2, jangan diketawain, maklum orang yang lagi berjuang :D kabarnya sih, dia lagi bikin skripsi, tapi masuk di kelas yang sama kayak gue karena perlu tambahan SKS, ya kira2 gitulah. Selamat berjuang, Jo! Atau, mesti gue panggil Kak Barjo, kah?

Ah udahlah, woles alias selow.

Cuma beda tiga tahun kenapa juga mesti manggil kak?

We are all comrades after all! Bukan menjunjung nilai komunis sosialis sih maksudnya, tapi cuma mau ingetin kalo kita tuh setara kalo udah jadi temen, alias egaliter! kayak makhluk berburu dan meramu aja.

Sebentar...? Makhluk yang kayak gitu yang kayak gimana? Stop. Gue lagi gak mood ngejelasinnya. Maaf ya -,-

Dan kayak biasa: kebiasaan primer gue nulis itu --> OOT alias Out of Topic melulu!

Balik lagi ke cerita.

Gue lagi serius kuliah. Lagi pukul 09.00 an lah. Kelas ini udah mulai dari sejam yang lalu. Tapi! Tapi si Barjo SMS gue dengan pertanyaan

"Udah masuk belum?"

Yaelah.

terus gue jawab deh

"Yup"  --> gue jawab dengan panik, soalnya dosennya tahu gue lagi mainin hape!

Lima menit kemudian, datanglah dia dengan membawa payung! Padahal hari lagi cerah! Dosen gue yang bernama Paton, ngeledek dia... (Tokoh: Paton, Barjo, sama Kita Sekelas)

Paton: Baru masuk, loe?

Barjo: Iya mas. Maaf ya.

Paton: Yaudah, duduklah kamu.

Barjo: Makasih, mas.

Paton: Sama2. Eh kamu! Kamu kok bawa payung!? Bukannya hari ini cerah ya??

Barjo: Bawa donk. Palingan nanti siang kalo enggak sore hujan muncul!

Kita Sekelas: @$!@%!@$ !!??

Gue pribadi mangap2 pas ngedenger dia ngomong gitu.... Hah, Barjo... Di saat2 yang kayak gini ternyata lo masih bisa bercanda. Haha, itulah yang namanya "Bercanda di Tengah Kehancuran"!

Abis kuliah, gue fotokopi bahan buat hari senin besok. Bahan itu buat mata kuliah antropologi ekonomi. Ada lima bab, kata dosennya sih dikit. Pas gue periksa: holy crap! SERATUS LIMA HALAMAN ITU DIKIT YA!!?? Suka2 lo dah!! Cuk... Cuk...! -,-

Nah, cabutlah gue kuliah pake himanza (hitam manis avanza). Hehe, gue sengaja manggil mobil gue kayak gitu, biar kerasa intim *!? ampe2 temen2 gue pada ngomong, "Ya ampun, Di. Lo ngomong avanza lo manis gitu kayak udah dijadiin pacar aja". Biarin, kawan. Inillah jeritan lelaki yang mau jadi pria tetapi 'sendirian' dari dulu hingga sekarang! Hiks2 T,T

EH!

DI JORR HUJAN LOH!

Hey.... Ada apa, Jo? Kok kata2 lo bener adanya? Kok lo gak bilang2 kalo lo bisa memprediksi cuaca dan iklim? Eh, bedanya cuaca sama iklim apa sih? Gue males mikir nih? Ya pokoknya gitu. Apa jangan2 lo juga bisa mengubah keadaan cuaca dan iklim disamping bisa meramal? Jangan2, cerah2 gini lo ganti jadi hujan ya? Jangan2 juga, perubahan iklim juga gara2 lo lagi?

Ah! Kalo iya, kan jadinya malah nambah beban pelajaran: kompetensi climate change (ya, maksudnya bakal ada pelajaran2 tambahan yang terkait dengan perubahan iklim gitu kayak sosiologi lingkungan)! Zzttt -,-

General Law: Siapapun yang telat, jangan bawa payung di saat yang cerah! Siangnya, pasti (bohong) cuaca dan iklimnya berubah jadi kemarau! Ampuuun !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar