Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Jumat, 27 Agustus 2010

Masa Orientasi Gue yang Aneh (Bag Dua)

Terusin dan lanjutgan! Iya, ini masih mengenai masa orientasi gue yang aneh. Ini .. Bisa dibilang adalah lanjutan cerita gue yang tadi. Setelah dijahilin sama para guru, wew akhirnya gue masuk ke kelas. Nah, di sana kita dikasih tugas yang baru (lagi). *Aduh... Ternyata masa SMP emang tugas itu banyak banget ya, pikir gue gitu, pas SD mah kalo elo pulang elo main2 gapapa, tapi boro2 pas SMP. Pulang2 elo mesti ngapa2in dulu, kerjain tugaslah, belajar buat ulangan kek, ini itulah, dan sebagainya (gue capek lebih ke ngebacotnya, bukan ke ngetiknya *alah)
Tapi, emang bener juga sih. Bayangin, pas SD kita masih bener2 pengen main2 mulu, tapi elo ga usah khawatir. Karena apa? Ulangan sesusah apapun tetep aja bisa bagus, padahal kemarennya gak belajar, malah main mulu. Duh, enggak deh pas SMP. Bisa beda banget ceritanya : Elo mesti (mau gak mau) belajar!
Eh, dari tadi kok gue pidato?? Udahlah, langsung aja lanjut ke cerita! (Tokoh : Gue, Fina, Anti, Anak2, Anak2 lain, Senior)
Senior : Baik, Assalamu’alaikum wr. wb
Anak2 : Wa’alaikumussalam wr wb!!
Senior : Ok2. Wah2, hari ini pada semangat banget! Wah, seneng saya mendengarnya... (*seneng ya, ohh iya...)
Anak2 : (ZzzzZZzzz) (maksud : males dengernya!)
Senior : Jadi, kita adain tugas baru ya! OK, TUGAS BARU!
Anak2 : ?????
Gue : (Hmm... Bang*at nih senior)
Senior : Ok2. Jadi, sekarang kita bikin tugas lagi! Yang seru nich. Jadi...
Gue : (*seru? beneran nih ngerjain tugas yang seru? Kalo seru, boleh dech)
Senior : Bikin tabel di catetan kalian tentang nomor telepon, alamat, nama panggilan dari temen2 kalian MINIMAL 25 ORANG!
Anak2 : ????
Gue : (*Ah geb*ek!)
Senior : Batas waktu ngumpulin BESOOK
Anak2 : ????????? @#%^#%^@.... !?!?! (lebay, tapi emang panik parah keadaannya
Senior : DIAM!
Anak2 : ......
Senior : Ok deh, jadi, kumpulin paling lambat besok, minimal 25 orang. Ya?
Anak2 : ......
Senior : YA???
Anak2 : YAA KAAK!!
Gue : (dalem hati gue bilang : NGGAK KAAK!)
Terusin. Gak lama kemudian, gue segera bikin tabel sesuai yang diinginkan oleh seniornya. Bahkan, gue bikin sama persis kayak yang yang dicontohin di papan tulis. Yasudahlah. Perintah adalah perintah, mengutip perkataan Hitler. Huhk! Sebal!
Senior : Saya ke belakang dulu ya.
Gue : (*mampus, kebelet ya? Jangan tanggung2 kak, kalo mau boker juga boleh... Hehe!)
Ok2, langsung aja dapet kesempatan kyak gini, gue langsung nanya ke temen depan, belakang, kiri, kanan gue. Seenggaknya dapet 4 orang udah jadi awalan yg cukup baik... (tokoh tambahan : Temen depan, temen kanan)
Gue : Ey, gue boleh tahu gak nama elo?
Temen Belakang : Anti.
Gue : Nama gue Ardi. Perkenalkan!
Anti : Ok2.
Gue : Eh, Ti. Gue boleh tahu alamat sama no. telpon rumah elo?
*Asli, kok udah kayak nembak cewek ya? Seniornya bagus banget ngasi tugas kayak gini!
Anti : Ok2.
Terusin!
Gue : Ey, gue boleh tahu gak nama elo?
Temen Kiri : Fina.
Gue : Nama gue Ardi. Perkenalkan!
Fina : Ok2.
Gue : Eh, Fin. Gue boleh tahu alamat sama no. telpon rumah elo?
*Asli, kok udah kayak nembak cewek ya? Seniornya bagus banget ngasi tugas kayak gini!
(*jangan pusink ya. Iya, gue copas dari atas. Kan sama aja, intinya nanya nomor telepon sama alamat rumah aja. *Alah, jangan2 itu,,, SWA***W !!)
Lanjutgan!
Gue : Ey, gue boleh tahu gak nama elo?
Temen Depan : XXXX (gue lupa namanya)
Gue : Nama gue Ardi. Perkenalkan!
XXXX : Ok2.
Gue : Eh, X. Gue boleh tahu alamat sama no. telpon rumah elo?
*Untungnya ini cowok. Oklah!
Ayo.. Semangat!!
Gue : Ey, gue boleh tahu gak nama elo?
Temen Kanan : YYYY (gue lupa namanya)
Gue : Nama gue Ardi. Perkenalkan!
YYYY : Ok2.
Gue : Eh, X. Gue boleh tahu alamat sama no. telpon rumah elo?
*Untungnya ini cowok. Oklah!
(*Sekali lagi, jangan bingung sodara2! Gue copas lagi dari atas. Hahaha!)
GAABBRRUUUKKK!!
Inti : Sebenernya keseluruhan cerita ini biasa2 aja, malah sebenernya nyebelin. Tapi, Gue (sebagai pelawak kelas pemula *alah) mencoba untuk menerjemahkan bahasa biasa menjadi bahasa yang lucu! Kepada pembaca juga, jangan takut dan pantang menyerah yo dalam memilih diksi (pilihan kata) yang lucu! Haha!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar