Ayo Berjuang

Ayo Berjuang
Pantang Mundur

Minggu, 18 Juli 2010

Ajarin Gue Main Gitar

Waktu Luang di Sekolah SMA Alpust 1
(Tokoh : Gue, Inez, Atika, Sara, Danny)
Gue : …… (agak bosen nih, lagi nunggu waktu buat eskul KPI/Rohis)
Gue : …… (baru nyadar ada gitar di sebelah gue, kebetulan ada … Dan kebetulan gue baru bisa main gitar)
Gitar : Jreng…. Crek…. (maklum masih pemula jadinya cemprenk)
Inez : Assalamu’alaikum, hey Ardi! Udah nunggu??
Gue : Eh, Nez! Yoah!
Sara : Eh Ardi! Hai juga! Lho?? Di!
Gue : Ya Sar, knape??
Atika : Oh iya ya!
Gue : ???
Sara : Di! Lo kalo bisa gitar bilang2 knapa?? Aduh2 Di.. Di!
Gue : Sabar Sar sabar! Gue juga baru bisa main kok!
Tiga cewek : Oooh!
Terus, gak lama Danny dateng. Wah, ni anak pinter sama jago banget main piano. Dan gue… Ya… Siap2 aja gue malu…
Danny : Hey!
Tiga cewek : Danny!
Danny : Hmm. Eh, ada yg baru nih, ada yg ‘baru’ megang gitar perasaan gue!
Sara : Hehe, dia pemain baru oy! Hehe
Gue : …. (tersipu)
Sara : Di, kok megang gitar tapi diem aja gak digenjrenk?? AYO DI, MAININ!
Danny : IYA DI, MAININ DONK GUE PENASARAN NIH!
Gue : SIAP JENDRAL DAN KOMANDAN!! (Lebay parah, gue cuma jawab iya sambil tersipu sich)
Gue : Gue mainin….
Gak lama kemudian kedengeran melodi dari Muse – Starlight yg gue mainin. Sebenernya, itu suara piano, tapi ada tab gitarnya, coba aja cari di *******.com (maksud gue bukan sensor, cari aja sendiri! Hehehe!)
Semua : WAAAH!
Gue : …… (nggak komen deh!)
Sara : WAAAH pertama kali aja bisanya Muse! Gimana tuh Tik?
Atika : (geleng2 kepala)
Tahu2nya
Danny : DI! PLEASE AJARIN GUEEE!!!
Gue : (dengan tampang panik) ??????
Gue : Hmm… Ntar dlu ya Dan (wah s*al malu parah nih gue!). Ooh iya btw Sara, lo kan jago main gitar, mau mainin??
Sara : Ooh, tks Di. Boleh2.
Terus….
Sara : Gue mau mainin lagunya BCL (Bunga Citra Lestari), tapi berhubung suaranya ketinggian, gue aransemen dari A ke C!
Semua : WOOOH!
Gue : (HAH?? DIARANSEMEN??? Gile! Dia udah bisa aransemen lagu yang kayak gitu! Gue aja jangankan disuruh aransemen, mainin lagunya Kubu*an aja masih rada rebek!!)
Abis Sara puas mainin gitar gue.
Sara : Kali yang mainin ARDI!!!
Gue : ?????
Semua : SETUJU!
Tahu2nya….
Danny : AJARIN GUE MUSE DI…!!!!!
Gue : ?????????????????????? (lebay, tapi gue bener2 panik!)
Terus…. (Tokoh Tambahan : Bu Ami/Guru KPI)
Bu Ami : Ok anak2. Assalamu’alaikum wr. Wb. Maaf Ibu telat anak2.
Semua gak termasuk gue : YAAAAAH!!!
Gue (sendiri) : ……. (Masih tersipu)
KESIMPULAN : APABILA ANDA ADALAH PEMAIN GITAR, MAKA BERMAINLAH DI TEMPAT YANG COCOK, RINDANG, AMAN, NYAMAN, DAMAI, BAHAGIA, SENTOSA, BAIK CUACA MAUPUN IKLIM!!! (!!??)

1 komentar:

  1. Barangkali tips ini bisa membantu

    http://ddcrowmusik.blogspot.com/2011/06/tips-berlatih-gitar-yang-efektif.html

    BalasHapus